Jumat, 08 Agustus 2014

Panen Besar Bermula dari Menyemai yang Benar





saat spesifik harga cabai dapat melebihi daging. Meski sebenarnya tumbuhan ini dapat kita tanam di pekarangan. Nah sebelum akan mengawali, semestinya kita kudu buat persiapan bibitnya terlebih dulu. Dari benih yang berkulitas bakal tumbuh tanaman yang kedepannya membuahkan buah yang lebat serta unggulan.

Benih cabai dapat Anda capai dari beli benih hibrida di toko yang jual product pertanian. Tapi Anda juga dapat beroleh benih murah yang dapat di ambil dari biji cabai di dapur Anda.

Sesudah beroleh benih, hal yang mutlak yaitu penyemaian. Ada dua langkah yang dapat dijalankan. Pertama benih disebar di area persemaian atau mungkin disemai satu-satu di polibag. Langkah pertama semestinya tdk pas buat menyamai benih hibrida yang harga nya cukup mahal. Tentukan benih yang benar benar berkulitas baik yang bakal disemai.

Anda kudu buat persiapan area persemaian. Siapkan tanah, pupuk kandang, serta pupuk TSP. Perbandingan pada tanah serta pupuk kandang yaitu 2 : 1. Sesaat campur pupuk TSP seperlunya. Sebelum akan media ini di campur, lakukanlah pengayaan dengan ayakan pasir.

Buat benih hibrida jalankan penyemaian di polibag. Langkahnya masukkan media penyemaian ke kantong polibag serta masukkan satu benih tiap tiap satu polibag. Seandainya benih cabai dari dapur, Anda dapat menebar saja ke media yang telah di siapkan. Buat jauhi paparan segera matahari serta hujan tutup dengan plastik.

Tiada saat pasti kapan bibit kudu dipindahkan. Tiap tiap tipe cabai, beda-beda zaman pertumbuhannya. Sbg deskripsi, apabila telah tumbuh tiga sampai empat daun, maka bibit dapat dipindahkan ke area tanam yang telah di siapkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar