Minggu, 06 Juli 2014

Menghambat Bibir Kering Waktu Berpuasa





Masuk bln. suci Ramadan, permasalahan bibir kering berasa sukar dielakkan. Gak heran, mengingat konsumsi air yang menyusut sepanjang puasa dapat menyebabkan dehidrasi yang umum ditandai dengan bibir kering.

Waktu bibir udah terlalu kering, ia dapat mengelupas serta buat rasa perih yang mengganggu serta mempengaruhi nafsu makan. Meskipun sebenarnya, perawatan bibir memang tidak sukar, lo. Asal dilaksanakan dengan pas, bibir yang cantik serta sehat lantas dapat terus terjaga sepanjang berpuasa. Bagaimanakah cara mengatasinya?

Minum Air Putih
Kita perlu konsumsi 8 - 10 gelas air putih dalam 1 hari. Anda dapat mengakalinya dengan membagi saat minum sepanjang berbuka puasa, mendekati tidur, serta sahur. Angka kepentingan ini mesti terus terpenuhi untuk menyeimbangkan cairan yang dibutuhkan badan.

Teh serta kopi, semestinya dihindari dulu sepanjang bln. Ramadan dikarenakan keduanya punya sifat duretik dengan kata lain mengundang pengeluaran air seni, jadi bisa lebih cepat kurangi cairan didalam badan.

Makin Vitamin
Konsumsi vitamin C serta E lantas utama untuk merawat kelembaban kulit dari dalam. Konsumsi kala sahur supaya kesibukan harian Anda terus-menerus terjaga.

Poleskan Lip Balm
Item kecantikan satu ini jadi barang mesti yang wajib senantiasa ada di tas. Lantas, jauhi rutinitas jelek mengigit serta menjilat bibir. Waktu bibir Anda kering, terlebih jikalau terterpa matahari, poleskan lip balm supaya kulit bibir terus terjaga kelembapannya. Tentukan lip balm dengan SPF 15 atau tentukan yang kaya pelembap seperti pertoleum jelly.

Jangan sampai Dikelupas
Bibir kering yang dikelupas berencana oleh tangan dapat buat bibir jadi luka serta iritasi. Seterusnya, dapat terbayang, kan, bagaimana perihnya bibir Anda. Bisa-bisa, kala berbuka puasa nafsu makan jadi hilang.

Gunakan Bahan Alami
Buat memperkaya kelembapannya, lakukan untuk memoleskan madu tipis-tipis pada bibir sebelum akan tidur. Bahan alami lain seperti olive oil atau minyak kelapa lantas dapat buat bibir merasakan lembut. Waktu sahur, Anda dapat meminum madu sekitar tiga sendok makan untuk merawat kelembaban serta vitalitas.

Eksfoliasi Ringan
Mendekati imsak, gosok gigi serta teruskan dengan menerapkan lip scrub untuk mengangkat beberapa sel kulit bibir yang udah mati. Pakai sikat gigi kecil yang lembut, lalu gosokan perlahan-lahan pada bibir yang sudah dibasahi. Ini berguna untuk mengangkat beberapa sel kulit mati serta mempercepat pergantian kulit baru

Konsumsi Buah
Utamakan konsumsi buah kala buka puasa serta sahur untuk menunjang menahan atau kurangi keluhan bibir kering. Pasalnya, kelebihan serat serta cairan pada buah-buahan tidak bisa diragukan lagi, terhitung untuk pelihara kesehatan bibir.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar