Jumat, 13 Juni 2014

Macam-Macam Reaksi Hipersensitivitas



Reaksi hipersensitivitas ada empat type. Reaksi yang karena oleh imunoglobulin E (IgE) seperti diterangkan, terhitung reaksi hipersensitivitas type 1 (alergi) yang paling umum terkena orang. Selain tiu, ada juga reaksi hipersensitivitas type 2, 3, dan 4. Dibawah ini penuturannya.

Reaksi Hipersensitivitas Type 2

Melibatkan antibodi yang disebut imunoglobulin G (IgG) dan IgM. Alergi ini berjalan diikuti dengan penghancuran sebagian sel darah merah. Biasanya berjalan untuk bentuk penolakan tubuh setelah transplantasi organ. Pemicunya bisa juga karena reaksi pada obat-obatan khusus.

Reaksi Hipersensitivitas Type 3

Reaksi hipersensitivitas type ini disebut imunitas kompleks, karena oleh reaksi antigen dan antibodi yang mengendap dalam jaringan dan dapat menyebabkan rusaknya pada jaringan itu. Satu di antara umpamanya yakni reaksi yang bermula dari infeksi tenggorokan dikarenakan bakteri streptococcus. Pada saat itu, toksin dari bakteri streptococcus masuk ke dalam darah dan mengakibatkan rusaknya pada jantung atau ginjal.

Reaksi Hipersensitivitas Type 4

Terjadinya alergi tidak cuma dikarenakan IgE namun Tsel. Contoh yang paling umum yakni alergi kontak dermatitis, alergi saat kulit kontak dengan logam atau zat kimia khusus sampai timbul gatal-gatal seperti eksem

Tidak ada komentar:

Posting Komentar